Cara Mengatasi WA Terblokir karena Menggunakan WA Blast

Teknologi, Tips149 Dilihat
banner 468x60

Para pengguna Whatsapp Blaster memiliki kemungkinan nomor diblokirnya oleh pihak Whatsapp.  atau bahkan mungkin Anda sudah mengalaminya?

Bagi pengguna Whatsapp Blaster pemula atau yang sudah expert sekalipun mungkin memiliki pertanyaan yang sama. Bagaimana cara membuka nomor WA yang diblokir karena menggunakan WA Blast?

banner 336x280

Bagi Anda yang mengandalkan WA Blast untuk keperluan penjualan bisnis pasti akan sangat terganggu jika nomor WA Anda terblokir.

Untuk mengatasi masalah ini Anda perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab mengapa nomor WA Anda terblokir. Berikut ini beberapa hal yang bisa menyebabkan nomor WA Anda diblokir oleh pihak Whatsapp.

1. Menggunakan Aplikasi Whatsapp Pihak Ketiga

Aplikasi WhatsApp hanya mengeluarkan dua versi WA, yakni WhatsApp General dan WhatsApp Bisnis. WA sudah menyediakan fitur broadcast, itulah sebabnya aplikasi ini memiliki aturan yang ketat tentang penggunaan aplikasi ketiga.

Anda bisa gunakan aplikasi ketiga yang aman dan meminimalisir terblokir oleh pihak WhatsApp seperti WBS PRO.

2. Aktivitas Kirim Pesan Tidak Normal

Aplikasi WhatsApp dapat mendeteksi aktivitas tidak normal pada penggunanya. Sedangkan aktivitas WhatsApp Blast normalnya mengirim pesan 100 sampai 1000 nomor saja. Jika aktivitas tidak normal, kemungkinan Anda akan terblokir.

3. Report As Spam dari Pengguna

Pengguna WhatsApp yang Anda kirimi pesan dapat melakukan tindakan report pada pihak WhatsApp dengan 2 pilihan, yakni report spam dan blokir.

4. Mengenal Jenis Blokir WhatsApp dan Tingkatannya

Jangan langsung membuang nomor WA Anda yang terblokir. Pastikan terlebih dahu jenis blokir apa Anda terima dari WhatsApp.

Pertama, blokir Sementara biasanya terjadi pada nomor baru sekali setahun yang melanggar menggunakan WA Blast. Nomor Anda akan dibuka kembali dalam jangka waktu 1×24 jam setelah berhasil banding.

Kedua, blokir dalam jangka waktu tertentu biasanya tergantung kebijakan pihak WhatsApp atas kesalah Anda. jangka waktu yang ditentukan biasanya sekitar satu minggu, satu bulan sampai tiga bulan. Ketiga, Blokir Permanen biasanya terjadi jika Anda telah mendapat peringatan sebelumnya.

Cara Membuka Blokir WA karena Menggunakan WA Blast

  • Lakukan Banding ke Pihak WhatsApp

Saat nomor WA Anda terblokir akan muncul notifikasi yang memberi konfirmasi bahwa nomor WA Anda terblokir. Klik menu DUKUNG di notifikasi tersebut.

  • Saat Banding Gunakan Bahasa Pura-pura Bodoh atau Seolah-olah Tidak Tahu

Ini lah strategi yang bisa Anda lakukan jika ingin berhasil banding ke pihak Whatsapp. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, kemudian ceritakan bahwa Anda tidak tahu mengapa nomor Wa terblokir tiba-tiba.

  • Aktifkan Kembali Setelah Satu Minggu Kedepan

Jika Anda berhasil banding dalam jangka waktu 1×24 jam, coba registrasi seminggu ke depan, sebulan ke depan, atau tiga bulan ke depan. Registrasi lah seperti biasa saat Anda melakukan registrasi nomor baru.

Nah, itu lah cara mengatasi WA yang terblokir karena menggunakan WA Blast. Tidak sulit bukan? Jika Anda mengalaminya, jangan buru-buru panik terlebih dahulu.

Kenali terlebih dahulu mengapa nomor WA Anda terblokir. Setelah itu bertindaklah untuk menghubungi pihak WhatsAPp. Jika Anda tidak melakukan kesalahan yang fatal dan menghubungi pihak WhatsApp dengan komunikasi yang baik pasti masalah ini bisa teratasi. Semoga berhasil.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *