Halaman yang Harus Ada di Website Bisnis Online

Berita, Bisnis161 Dilihat
banner 468x60

Halaman yang Harus Ada di Website Bisnis Online – Untuk memulai mengelola web blog Anda, rata-rata sebuah website memiliki beberapa halaman menu penting, yang terdiri atas :

1. Home Page (halaman index / halaman utama / menu utama)

banner 336x280

Inilah halaman utama Anda. Di sini Anda akan mempresentasikan apa yang Anda jual kepada pengunjung. Baik barang atau pun jasa layanan. Ini adalah halaman pertama kali pengunjung mampir ke situs Anda.

Oleh karena itu sangat penting Anda membuat halaman ini memiliki daya tarik yang sangat kuat. Jika halaman ini tidak bisa memaksa pengunjung untuk terus membaca, kemungkinan kecil produk Anda laku dijual.

2. About Us (Tentang Website)

Halaman yang menjelaskan siapa diri Anda sebenarnya. Latar belakang dan kemampuan Anda. Boleh juga Anda cantumkan apa background pendidikan Anda. Lalu mengapa Anda memutuskan menjual secara online.

Untuk beberapa website juga ada yang menggabungkan menu ini dengan halaman utama. Hal itu tidak dipermasalahkan, Jika Anda hanya mau menyebutkan ringkasan jati diri Anda saja.

3. Halaman Produk

Anda bisa menjelaskan keunggulan produk dan jasa Anda di halaman ini. Buatlah kata-kata yang emosional dan menusuk hati pembaca.

Tetapi ingat jangan berbohong. Sebab kredibilitas Anda taruhannya. Untuk website yang menjual aneka macam produk ada baiknya dibuat beberapa halaman berbeda. Supaya penjelasan spesifikasi masing-masing item bisa detil.

Buatlah cover pembungkus produk agar mengesankan pengunjung untuk membeli. Namun jika produk Anda tidak terlalu menyita tempat, halaman produk ini bisa digabungkan dengan halaman index. Ini tentunya tergantung kepada Anda. Otomatis space yang Anda butuhkan untuk hosting pasti berkurang.

4. Kontak Kami

Jelaskan bagaimana para pengunjung atau calon pembeli bisa menghubungi Anda. Berikan alamat lengkap Anda. Dimana Anda tinggal, no telepon & handphone, no.fax, alamat email dan lain sebagainya.

Halaman ini bisa juga Anda manfaatkan untuk menjawab semua pertanyaan dari para pengunjung seputar bisnis yang Anda jalani.

Jika pengunjung belum jelas dengan sajian halaman yang ada, sebaiknya Anda sarankan mengunjungi dan menggunakan Menu Kontak.

5. Testimonial

Jika Anda ingin agar pengunjung lebih percaya terhadap produk dan layanan jasa Anda, buatlah menu ini. Sebagian besar pengunjung tidak akan percaya begitu saja kepada Anda.

Walaupun Anda bersumpah bahwa Anda jujur, kredibel, expert, bertanggung jawab dan lain sebagainya, tidak serta merta membuat mereka percaya.

Halaman ini dibuat agar pengunjung menaruh rasa kepercayaan kepada Anda. Jika ada pembeli yang telah menjadi member Anda mintalah mereka untuk membuat pengakuan atas pengalaman menggunakan produk dan jasa Anda.

Cara agar pembeli Anda mau mengirimkan testimoni yaitu berikan bonus tambahan bagi siapa saja yang berkenan mengisi form testimonial. Berikan bonus gratis yang benar-benar bernilai, seperti software atau ebook strategi.

Tampilkan pengakuan mereka pada halaman ini. Biarkan pengunjung membaca bagaimana para pendahulu mereka telah merasakan manfaat yang banyak atas produk atau layanan Anda. Ini akan menjadi second opinion untuk mereka.

6. Privacy Policy

Ini merupakan salah satu aturan yang berlaku di mayoritas negara barat. Halaman tentang privasi ini menjelaskan bagaimana informasi didapatkan, disimpan dan digunakan di website Anda. Ini adalah penjelasan dari pemilik website terhadap pengguna atau pengunjung website.

Mencantumkan penjelasan tentang privasi ini akan memberikan kredibilitas dan rasa kepercayaan dari visitor pada sebuah website.

7. Disclaimer

Jika Anda mempromosikan peluang bisnis, produk yang berhubungan dengan kesehatan atau produk apapun yang memberikan klaim atau janji sukses yang bisa dicapai oleh pengguna, Anda perlu memasukkan sebuah disclaimer di website Anda untuk melindungi Anda dari tuntutan hukum.

Demikian info tentang Halaman yang Harus Ada di Website Bisnis Online semoga bermanfaat.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *